Hotel Murah di Yogyakarta

shares |

1. Ameera Boutique Hotel

Dengan tarif mulai dari Rp115.000, kamu bisa menginap di hotel cantik ini. Meski murah, Ameera Boutique Hotel memiliki kamar yang nyaman dan bersih, layaknya hotel berbintang. Kamar yang bersih dan dilengkapi ornamen batik khas Yogyakarta ini membuktikan bahwa murah bukan berarti harus menderita.
Lokasi:
Dari Malioboro, kamu bisa mencapai hotel ini dengan berjalan kaki selama lima menit. Ameera Boutique Hotel juga tidak jauh dari tempat wisata lainnya, seperti Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, atau Kraton Yogyakarta, yang bisa ditempuh dengan 10 hingga 15 menit menggunakan becak, salah satu jenis transportasi khas Yogyakarta.
Fasilitas:
Ameera Boutique Hotel memiliki fasilitas WiFi gratis di area umum dan tempat parkir yang cukup luas. Di area hotel juga terdapat ATM, kedai kopi, dan toko kelontong.
Alamat Ameera Boutique Hotel:
Jl. Dagen No. 13-15, Yogyakarta

2. Whiz Hotel Yogyakarta

Tetap irit meski menginap di hotel. Whiz Hotel Yogyakarta cocok bagi kamu yang ingin berlibur dengan bujet murah tapi tetap mendapatkan fasilitas lengkap ala hotel. Dengan tarif  minimum sekitar Rp350.000 per malam, kamu sudah bisa menikmati kamar hotel dengan desain minimalis modern di kawasan pusat kota.
Lokasi:
Whiz Hotel Yogyakarta terletak di pusat kota Yogyakarta, tepatnya di kawasan Malioboro. Kamu bisa dengan mudah menikmati suasana khas Malioboro, seperti Malioboro Mall yang hanya berjarak 100 meter, atau kamu juga bisa mampir ke Pasar Beringharjo atau Museum Benteng Vredeburg yang berjarak 600 meter. Jangan lupa beli oleh-oleh di pusat jajanan Bakpia Pathuk yang hanya berjarak 700 meter.
Fasilitas:
Whiz Hotel Yogyakarta memiliki 100 kamar. Setiap kamarnya dialasi oleh lantai kayu dan beberapa kamar memiliki jendela kedap suara. Kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas di Whiz Hotel Yogyakarta, seperti WiFi gratis, TV kabel, lift, hingga kamar mandi dengan shower. Area parkir yang luas pun semakin memudahkan kamu yang membawa kendaraan pribadi.
Alamat Whiz Hotel Yogyakarta:
Jl. Dagen No. 8, Yogyakarta

3. Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta

Jika kamu ingin merasakan sensasi hotel bintang tiga dengan harga yang bersahabat, kamu patut pilih Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta untuk menginap. Tarif dibanderol mulai dari sekitar Rp450.000 per malam, kamu bisa merasakan sensasi berenang sambil menikmati pemandangan Malioboro di kolam renang yang terletak di rooftop.
Lokasi:
Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta hanya berjarak 200 meter dari Malioboro Mall. Selain itu, kamu bisa mengunjungi pusat perbelanjaan lainnya, seperti Kartika Trekking, Pasar Beringharjo, hingga Hamzah Batik (sebelumnya Mirota Batik) yang berjarak 700 meter dan bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi becak atau andong.
Fasilitas:
Selain kolam renang yang berada di rooftop, hotel ini juga memiliki bar yang berada tepat di samping kolam renang. Terdapat lift, WiFi gratis di area umum, hingga layanan sewa mobil bagi kamu yang ingin mengelilingi kota Yogyakarta dengan mudah.
Alamat Dafam Hotel Malioboro Yogyakarta:
Jl. Dagen No. 60, Yogyakarta

4. Maharani Guest House

Memasuki Maharani Guest House, Anda akan disambut dengan 2 gupala, patung penjaga yang biasa ditemui di gerbang candi-candi dan istana di Jawa. Suasana jawa klasik yang kental akan langsung terasa ketika memasuki lobi. Rumah joglo yang luas, jendela-jendela yang lebar, lampu antik, tegel klasik, dan juga furnitur yang menghiasi ruangan semuanya didominasi kayu.
Bangunan yang berada di sayap timur menghadirkan 7 kamar Standard, Superior, dan Pavilion dalam nuansa Jawa yang klasik dengan fasilitas AC, TV kabel, telepon, WiFi, dan kamar mandi dalam dengan shower air panas dan dingin. Khusus tipe Pavilion memiliki living room yang luas sehingga cocok bagi Anda yang datang bersama keluarga. Sedangkan di sayap barat, terdapat 10 kamar Deluxe dan Suite dengan desain modern dan fasilitas layaknya hotel bintang. Masing-masing kamar dilengkapi dengan AC, LED TV kabel, telepon, internet kabel, refrigerator, kursi malas, dan kamar mandi air panas. Beberapa kamar bahkan memiliki jendela yang langsung menghadap ke taman.
Guest house ini memiliki taman luas nan cantik yang memisahkan kamar-kamar di sisi barat dan timur. Taman ini dihiasi dengan kolam ikan dan 2 gazebo di sisinya. Bila pagi tiba, Anda dapat menyantap sarapan di bangku-bangku taman sembari menikmati hangatnya sinar matahari. Saat malam tiba, taman ini tak kalah cantik. Dengan tata lampu yang apik, siluet cahayanya akan menghiasi taman, menambah romantis malam Anda di Maharani Guest House. Anda juga bisa mengadakan private party atau barbeque party di taman ini. Jika ingin berkumpul dengan keluarga atau teman, tersedia pula living room dan dining room yang luas dengan kursi dan meja kayu khas Jawa di area dekat lobi. Banyaknya ruang terbuka dan ruang publik yang ada di guest house ini semakin menambah keakraban tamunya. Bagi Anda yang ingin merasakan keramahan dan keakraban khas Jawa, Maharani Guest House adalah tempat yang tepat dijadikan pilihan menginap.
Alamat : Jl. Parangtritis Gg. Sartono MJ III No. 811, Yogyakarta, Indonesia
Harga : Rp. 275.000

5. Hotel Srikandi Baru

Setiap kamar di Hotel Srikandi Baru dilengkapi AC, LCD TV 29 inch dengan saluran tv berlangganan (47 channel), dan WiFi gratis. Dua fasilitas yang disebut belakangan masih jarang kita temukan di hotel murah. Amenities yang disediakan juga memadai, ada sabun, handuk, selimut, dan air mineral. Setiap pagi tamu akan disuguhkan teh hangat dan sarapan juga gratis layanan cuci mobil.
Hanya dengan berjalan kaki dari Hotel Srikandi Baru dengan mudah kita bisa menemukan minimarket 24 jam, cafe 24 jam, dan warung makan murah meriah. Di sepanjang Jl. Kaliurang juga ada banyak sekali pilihan tempat kuliner: Restoran Sederhana, Pizza Hut, Dunkin Donuts, Kalimilk, Hoka Hoka Bento, Sentra Gudeg Mbarek, dll.

Alamat : Jl. Kaliurang km 5,6 Gg. Pandega Karya No.10, Sleman 55281, Yogyakarta, Indonesia
Harga : Rp. 175.000 

 

 

 


 



Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar