Wisata Indonesia

shares |

1. Candi Sukuh, Karanganyar

merupakan sebuah candi hindu yang terletak di lereng gunung lawu, karanganyar, jawa tengah, candi sukuh memiliki karakteristik berbentuk piramida, selain itu terdapat patung-patung vulgar yang menonjolkan organ intim manusia.

2. Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri

monumen simpang lima gumul, merupakan sebuah bangunan berbentuk kotak dengan lubang di tengahnya, bangunan ini diresmikan tahun 2008 dan menjadi landmark kota kediri.

3. Pasar Apung, Banjarmasin

pasar apung atau floating market bisanya identik dengan negara thailan dan vietnam, namun siapa sangka di Indonesia juga terdapat pasar apung, terletak di kota banjarmasin, terdapat dua pasar apung yang bisa kita kunjungi, yaitu pasar apung lok baintan di sungai tabuk dan pasar apung muara kuin di sungai kuin.





4. Gumuk Pasir Parangkusumo, Jogja

siapa sangka di Indonesia terdapat sebuah gurun pasir, tepatnya terletak di Yogyakarta, terdapat sebuah gurun pasir bernama gumuk pasir parangkusumo, gurun pasir ini terbentuk akibat letusan gunung merapi dan merbabu jaman dahulu kala, abu vulkaniknya yang terbaawa arus pantai parantritis dan sungai opak yang akhirnya mengendap disini, gumuk pasir parangkusumo merupakan satu satunya gurun pasir di Asia Tenggara.

 

5. Sungai Maron, Pacitan

terletak di desa maron, kecamatan donorojo, pacitan, sungai maron memiliki panjang sekitar 4,5 km dengan kedalaman hingga 20 meter, lokasi ini menjadi objek wisata favorit bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi berkeliling sungai dengan perahu layaknya di sungai amazon. suasananya yang asri dan masih alami menjadikan kita serasa masuk kedalam hutan amazon yang terkenal dengan banyaknya hewa berbahaya.

6. Green Canyon, Pangandaran

ika di amerkia terdapat grand canyon maka di Pangandaran terdapat cukang taneuh atau biasa disebut green canyon, disini kamu bisa menyusuri sungai yang diapit oleh tebing-tebing besar layaknya di grand canyon colorado, amerika, dinamakan green canyon selain karena karakteristiknya mirip dengan grand canyon, air sungai cijulang ini berwarna hijau tosca.

7. Raja Ampat, Papua

siapa yang tidak tahu tentang keindahan raja ampat, terletak di papua barat, keindahan raja ampat sudah terdengar hingga dunia, lokasi ini merupakan tujuan favorit bagi traveler yang menyukai wisata bahari, gususan pulau karang dan keindahan taman bawah lautnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

8. Pantai Ora, Maluku

maladewa memang memiliki pantai yang sangat indah, banyak dari wisatawan luar negri ingin berlibur kesana, namun sebelum kamu berniat juga ingin kesana, maka kamu harus mencoba mengunjungi pantai ora di maluku.
karakteristik dari pantai ora memang hampir sama dengan yang ada di maladewa, keindahan alam, jernihnya air laut layaknya kaca memang membuat banyak orang ingin mengunjunginya, tak salah jika pantai ora di maluku ini disebut-sebut mirip dengan maladewa.

9. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah terletak di Semarang, masjid ini diresmikan pada tahun 2006 oleh presiden SBY, yang membuat mencolok dari bangunan masjid adalah pelatarannya, dimana terdapat beberapa payung yang akan terbuka dikala shalat Jumat, desain ini hampir mirip dengan Masjid Nabawi di Madinah, di pelataran masjid Madinah ini juga terdapat beberapa bangunan yang menyerupai payung, sama halnya dengan Masjid Agung Jawa Tengah tersebut.

 

 




 


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar